Banyak faktor yang membuat pelayanan terhadap pembeli ini tidak sesuai harapan, faktor tersebut antara lain, bagian lapangan yang kurang cepat menyampaikan pesanan dari toko, banyaknya orderan masuk dari toko, kurangang tanggap bagian kantor dalam pembagian tugas.
Solusinya dari semua faktor diatas adalah harus terbentuknya team yang solid, dengan kerjasama yang baik antar sesama departemen kendala-kendala dilapangan maupun dikantor dapat diminimalkan. Dengan team yang solid ini dapat membentuk karakter yang saling melengkapi antar divisi, selain itu mereka sangat ketergantungan dengan yang lain. Selain itu kita harus memiliki alat bantu kerja, dengan alat bantu kerja ini dapat menjadikan pegangan jika terjadi masalah dapat dengan cepat mencari jalan keluarnya.
Masing-masing divisi harus sadar akan tugas dan tanggung jawabnya, jika lalai menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya maka team yang solid sangat susah akan terbentuk. Harus ada satu kordinator untuk menegahi masing-masing divisi ini, jika tidak masing-masing divisi ini akan jalan sendiri-sendiri tanpa kontrol yang jelas.
Team yang solid tanpa didukung dengan tanggung jawab, tidak akan berhasil, dan ini dampaknya sangat berpengaruh terhadap aset perusahaan.
Semoga Uraian singkat ini bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar