Rabu, 29 Januari 2020

Berkarya Tiada Henti

Dunia marketing tidak akan ada habisnya dengan kata inovasi tiada henti. Produk dalam dunia marketing setiap detik, menit, jam, hari berganti hari pasti ada perubahan dalam hal desain, nilai, maupun harga dari produk tersebut. Hal ini merupakan suatu strategi menaikkan level market, yang awalnya mungkin dari ritail ke level supermarkat. 
Distribusi produk dari tingkat retail banyak macamnya, namun dari sisi ciri khas, rasa, desain, ini mungkin ada beberpa yang memperhatikan hal ini. Tak ayal orang pernah berkata yang barang ini yang penting laku dipasaran. Hal ini sih sah-sah saja anggapan orang terhadap suatu barang, namun untuk jaminan masa yang akan datang dan kekuatan dari produk ini masih menjadi pertanyaan besar, apakah dapat bertahan hingga lama, atau cuma hitungan  tahun. 
 Masa ini dalam media masa tentunya menjadi saksi, raksasa dunia perdagangan banyak yang gulung tikar, mungkin salah satu akar masalahnya "Berkarya tiada henti", ini merupakan pendapat penulis saja, tidak dapat dijadikan rujukan juga dalam dunia marketing. Kuncinya adalah jika kita seorang pengusaha jangan sampai kita lelah untuk bereksperimen terhadap produk yang akan dijual, karena nilai riset pasar ini sangatlah tinggi ga main-main dalam menghabiskan cost tentunya.
Berkarya tidaklah mengenal waktu, setiap saat kita sebagai seorang pegusaha harus memiliki terobosan baru, sehingga memiliki ciri khas yang berbeda dengan pesaing-pesaing lainnya dalam dunia perdagangan. 
Yang paling penting adalah selalu mengaitkan segala sesuatu itu kepada  Allah, karena tanpa Ridho-Nya usaha kita tidak akan menjadi baik dan terus berkembang. Terus berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan satrategi-strategi kita dalam dunia usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar