Dunia marketing tidak akan ada habisnya dengan kata
inovasi tiada henti. Produk dalam dunia marketing setiap detik, menit, jam,
hari berganti hari pasti ada perubahan dalam hal desain, nilai, maupun harga
dari produk tersebut. Hal ini merupakan suatu strategi menaikkan level market,
yang awalnya mungkin dari ritail ke level supermarkat.
Distribusi produk dari tingkat retail banyak
macamnya, namun dari sisi ciri khas, rasa, desain, ini mungkin ada beberpa yang
memperhatikan hal ini. Tak ayal orang pernah berkata yang barang ini yang
penting laku dipasaran. Hal ini sih sah-sah saja anggapan orang terhadap suatu
barang, namun untuk jaminan masa yang akan datang dan kekuatan dari produk ini
masih menjadi pertanyaan besar, apakah dapat bertahan hingga lama, atau cuma
hitungan tahun.
Masa ini dalam media masa tentunya menjadi
saksi, raksasa dunia perdagangan banyak yang gulung tikar, mungkin salah satu
akar masalahnya "Berkarya tiada henti", ini merupakan pendapat
penulis saja, tidak dapat dijadikan rujukan juga dalam dunia marketing.
Kuncinya adalah jika kita seorang pengusaha jangan sampai kita lelah untuk
bereksperimen terhadap produk yang akan dijual, karena nilai riset pasar ini
sangatlah tinggi ga main-main dalam menghabiskan cost tentunya.
Berkarya tidaklah mengenal waktu, setiap saat kita
sebagai seorang pegusaha harus memiliki terobosan baru, sehingga memiliki ciri
khas yang berbeda dengan pesaing-pesaing lainnya dalam dunia perdagangan.
Yang paling penting adalah selalu mengaitkan segala
sesuatu itu kepada Allah, karena tanpa Ridho-Nya usaha kita tidak akan
menjadi baik dan terus berkembang. Terus berdoa dan berusaha semaksimal mungkin
untuk mewujudkan satrategi-strategi kita dalam dunia usaha.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar